ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ANTARA PENDEKATAN LAPORAN LABA RUGI DENGAN SHARI’ATE VALUE ADDED STATEMENT (SVAS) PADA PT. BANK SYARI’AH MANDIRI

Alhamdulillah,,pendidikan S-1 ku sudah selesai tepat waktu dan lanjut ke S2.. Inilah salah satu sumbangan pikiranku untuk dunia ekonomi syari'ah.. Mohon kritik dan sarannya dari skripsiku ini ya.. Sebelumnya saya ucapkan Terimakasih kepada Allah swt., Kedua orangtua dan adik-adik saya, Sahabat di 4EB11, kawan-kawan di Laboratorium Manajemen Menengah dan ROHIS UG.. Thanks before.. 



ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN
ANTARA PENDEKATAN LAPORAN LABA RUGI DENGAN
SHARI’ATE VALUE ADDED STATEMENT (SVAS)
PADA PT. BANK SYARI’AH MANDIRI

NADYA CHAERUNNISA
Universitas Gunadarma

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kinerja antara pendekatan laporan laba rugi dengan Shari’ate Value Added Statement (SVAS) pada PT. Bank Syari’ah Mandiri selama periode Januari 2006 hingga November 2009.
Data yang digunakan adalah laporan laba rugi dan laporan ikhtisar keuangan  yang dipublikasikan melalui website www.syariahmandiri.co.id. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik dengan hipotesis komparatif.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bukti empiris bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan pada PT. Bank Syari’ah Mandiri jika dianalisis dengan menggunakan pendekatan laporan laba rugi dan SVAS. Oleh karena itu, pendekatan SVAS lebih baik dari pendekatan Laporan Laba Rugi sebab pendekatan SVAS menghasilkan nilai rasio kinerja yang lebih besar dari Laporan Laba Rugi.

Kata Kunci : kinerja keuangan, pendekatan laporan laba rugi, SVAS

28 komentar,,(^0^)8:

  1. yang mau full file-nya boleh kok.. semoga bisa membantu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum ka nadya,
      boleh minta full softcopy nya kak? untuk referensi skripsi ku tentang SVA. maaf merepotkan yaa kaa..
      kirim ke arifatulmarifah23@gmail.com
      terimakasih sebelumnya..

      Hapus
  2. alhamdulillH baik uci sayaang.. doakan aku biar bisa nulis terus ya dan insya Allah bisa bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum.
    Afwan, ane boleh minta soft file skripsi ukhti yg lengkap tdk? Kebetulan, judul ane terkait SVAS sdh disetujui. Ane punya refrensi skripsi yg mirip dari UNDIP tp ane msh bingung memahami format SVAS-nya. Ini email ane, fajar_muslim88@yahoo.com. Mohon ane di sms jk sdh dikirim di 087882888727. Sekalian kalau boleh ane mohon bantuan dan bimbingan mengerjakan skripsi SVAS tsb. Syukron. Fajar (UIN Sunan Kalijaga Yogya)

    BalasHapus
  4. Boleeh,, maaf yaa baru liat comment-nya.. Semoga Bermanfaat yaa!!

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum,....Wr.wb
    mbak boleh minta file lengkapnya g', bwt bahan skripsi aq kebetulan tentang SVA, saya jg udh punya file judul yng sm dngn mbk punyanya undip dan unnes tapi saya masing bingung tentang konsep SVA....kl boleh minta juga bimbingannya.....
    kirim ke : rifai_agus90@yahoo.com
    wa'alaikum salam Wr.wb

    BalasHapus
  6. assalamualikum

    kak.nadya ini agung anak gunadarma depok 09, sekarang lagi buat PI,
    mau minta tolong kak. boleh gag kak agung minta soft copy sekripsi kakak ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ANTARA PENDEKATAN LAPORAN LABA RUGI DENGAN SHARI’ATE VALUE ADDED STATEMENT (SVAS) PADA PT. BANK SYARI’AH MANDIRI. sama jurnal2 yang dulu kakak pake.
    soalnya judulnya sama, saya kurang ngerti kak dng SVAS . soalnya yang pilihan judul DPnya.
    tolong yaa kakk minta soft copy n bimbingannya :).
    ni no tlp agung 085718564346.
    email raden.agung@ymail.com
    tolong dibantu yaa kakk

    BalasHapus
  7. Kita juga mempunyai jurnal mengenai Kinerja Keuangan, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya:
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2254/1/Pengukuran%20kinerja%20keuangan%20dengan%20menggunakan%20metode%20economic%20value%20added%20pada%20PT.%20Telekomunikasi%20Indonesia.pdf
    Semoga bermanfaat!

    BalasHapus
  8. assalamu'alaikum
    saya risa mahasiswi dari UPN Jakarta. saya tertarik sekali dengan syariah apa lagi yang kaka tulis tentang SVAS saya ingin mempelajari lebih lanjut, saya sudah mendownload jurnal tapi hanya sebagian dan saya masih melum mengerti. kalau boleh saya minta full soft copynya ka? mohon bantuannya..
    risafebiana28@yahoo.com kirim kesini ya ka saya tunggu ^_^

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum,
    ukhti saya boleh minta tolong dikirim skripsinya ga?kalo boleh saya juga minta referensi jurnal yang di jadikan dasar penelitiannya, soalnya saya sedang nyari jurnal yang dijadikan dasar penelitian,kebetulan saya ngambil svas juga,,
    afwan jika merepotkan. jazakillah
    oh iya ini email saya littleannida@gmail.com

    BalasHapus
  10. assalamualaikum ka nadya,
    boleh minta full softcopy nya kak? untuk referensi skripsi ku tentang SVA. maaf merepotkan yaa kaa..
    kirim ke astareninta@yahoo.com
    terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
  11. Sudah saya kirim yaa ke email kaliaan.. Semoga bermanfaat.. ;)

    Salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum ka nadya,
      boleh minta full softcopy nya kak? untuk referensi skripsi saya tentang SVAS. kalo boleh saya juga minta referensi jurnal yang di jadikan dasar penelitiannya, soalnya saya sedang nyari jurnal yang dijadikan dasar penelitian,kebetulan saya ngambil svas juga,,maaf merepotkan yaa kaa
      kirim ke rdsriandika@gmail.com
      terimakasih sebelumnya.:)

      Hapus
  12. O ya, bagi kalian yang ingin mempelajari jurnalnya bisa diliat di :
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2233/1/Analisis%20Perbandingan%20Kinerja%20Keuangan%20Antara%20Pendekatan%20Laporan%20Laba%20Rugi%20Dengan%20Shariate%20Value%20Added%20Statement%20%28SVAS%29%20Pada%20PT%20Bank%20Syariah%20Mandiri.pdf

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum.
    Nadya boleh minta soft copy skripsinya yang full untuk dijadikan referensi? kebetulan saya juga ambil penelitian tentang svas. jurnal nya juga sudah saya download. jika tidak keberatan mohon dikirim ke yuyuy22@gmail.com
    makasih.
    Nurul

    BalasHapus
  14. Mohon maaf baru saya liat request-nya, oke saya kirimkan yaa,,
    Semoga bisa dikembangkan lebih baik lagii..

    BalasHapus
  15. Assalamu'alaikum... mbak boleh minta full file nya? jika berkenan kirim ke icha.marisa91@gmail.com jazakillah. Marisa (UIN Syarif Hidayatullah Jkt)

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum, mba saya annisa dari STEI SEBI mau minta full soft copy skripsi mba,,bleh ini alamat emailnya acica37@yahoo.com dan in no saya 08977822814

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum, kak,bisa minta filenya?tolong kirim ke email saya ya kak. pratama_imanda613@rocketmail.com
    terima kasih

    BalasHapus
  18. Terima kasih atas atensinya, semoga kalian bisa mengembangkan lebih baik lagi yaah..

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. assalamualaikum ,,
    mba nadya, beleh sya softcopinya ??
    krna sya sdang bkin skripsi tentang SVAS
    minta dkrim ksni anjar.akuntasi@gmail.com / akt_ekonomi@yahooco.id
    mkasih sblumnya ..

    BalasHapus
  21. Wa'alaikumsalam boleh, dikarenakan saya tidak terlalu sering cek blog & tidak ada notifikasi ke email, oleh karena itu bisa langsung request ke nadya.chaerunnisa@yahoo.com yaa.. Mohon maaf & terima kasih.

    BalasHapus
  22. assalamualaikum, kak nadya boleh minta full softcopynya? diiahpratiwii@gmail.com makasih banyak kak :)

    BalasHapus
  23. assalamualaikum.wrwb
    kak boleh minta full skripsinya gak, ghofur2527@gmail.com :)

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum kak boleh minta skripsinya. Kebetulan dulu skripsi saya tentang EVA pada saat ujian d cecar dengan SVAS ini. Semoga dngn ini bisa membuat hati nyaman hehe miftahurrh@gmail.com

    BalasHapus
  25. Assalamu'alaikum kak Nadya. Saya ada perlu dengan skripsi kakak yang judulnya ada SVAS nya. Saya boleh minta full softcopyannya?. Terimakasih. Wassalam.

    BalasHapus

 
Nadya Chaerunnisa Blog Design by Ipietoon